MARQUEE

HTML marquee Tag ASSALAMMUALAIKUM..WELCOME TO MY BLOG..

Sunday 21 February 2016

Maklumat Di Hujung Jari

Pengertian Internet , Kelebihan dan Kekurangan Internet

Internet !! pasti semua orang pernah menggunakan internet entah digunakan untuk menghubungi orang - orang yang dikenal melalui jejaring sosial atau mencari kebutuhan bahan di sekolah , perkantoran atau pun perkuliahan , internet luas dan banyak digunakan , internet seperti sebuah perpustakaan elektronik , dimana apa yang dicari pasti ada di dalam nya dari berbagai tempat , dan berbagai orang yang mengupload apa yang mereka ketahui entah dalam bentuk wacana biasa atau dalam bentuk blog dan sebagainya yang dapat dibuka secara umum atau data yang dapat di download.
Bukan hanya sekedar data biasa , bisa dalam bentuk atau video , internet banyak dijumpai orang - orang di berbagai belahan negara, karena internet secara global dapat diakses semua orang dari anak kecil hingga dewasa.
Tapi sebelum lebih jauh , sebenar nya apa pengertian dari internet itu.
Internet adalah hubungan antar berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi maupun aplikasinya di mana hubungan tersebut memanfaatkan kemajuan media komunikasi (telepon dan satelit) yang menggunakan protokol standar dalam berkomunikasi yaitu protokol TCP/IP yang berisikan informasi dan sebagai sarana komunikasi data yang berupa suara, gambar, video dan juga teks.
Dunia dewasa ini menjadi semakin terhubung (interconnected) satu dengan lainnya. Dengan kata lain kita dapat menggunakan telepon genggam untuk menghubungi teman yang berada dibelahan dunia lain. Kita dapat menonton siaran langsung pertandingan bola piala dunia yang berlangsung di benua lain. Atau bahkan kita dapat berinvestasi dalam ekonomi dunia karena pasar modal di Tokyo, London dan New York terhubung secara elektronis selama 24 jam sehari. Keterhubungan inilah yang disebut Interconnected Network atau lebih populer dengan sebutan internet.
Satu hal terbesar tentang internet adalah bahwa tak seorangpun yang benar-benar memilikinya. Internet adalah kumpulan global dari orang-orang dan jaringan komputer besar dan kecil, dimana semuanya tersambung oleh ribuan kilometer kabel dan line telepon yang semuanya dapat saling berkomunikasi. Beberapa fungsi internet antara lain: menemukan dan mengakses informasi, kursus/sekolah jarak jauh, saling bertukar informasi dengan rekan bisnis dan hobi, atau mendapatkan pekerjaan secara on-line dan lainnya.
internet menjadi hiburan bagi banyak orang , karena internet di dalam nya banyak informasi yang bisa di dapatkan dari dalam atau pun luar negeri , dan juga dapat terhubung dengan berbagai orang di belahan dunia bisa melalui jejaring sosial seperti yang tlah dikatakan di atas. bahkan gambar atau foto pun dapat diakses melalui internet .tapi di sisilain terdapat sisi baik dan buruk dari internet itu sendiri .
Berikut sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan internet :

Kelebihan Internet :

·             Untuk sebagian orang internet tidak asing di kalangan pemakai internet atau yang lebih di katakan adalah pencinta teknologi , karena mereka bisa mendapatkan informasi dari berbagai negara
·         Bukan hanya sekedar informasi tetapi dapat menghubungkan orang - orang yang ada di berbagai negara
·         Internet juga digunakan untuk kebutuhan pemerintahan dalam sosial budaya, ekonomi dan yang lain nya
·         Dapat berbagi informasi atau pembelajaran
·         Sebagai alat bantu dalam pengajaran
·         Lebih cepat mengakses berbagi keperluan pendidikan
·         Menghibur anak - anak pra- sekolah
·         Sebagai media alat bantu baca selain buku

Kekurangan Internet :

·            Memungkinkan dari mengakses internet terdapat virus yang disebar mengganggu data       pada komputer
·         Pengaksesan situs - situs yang tidak baik
·         Pencurian data pada komputer atau laptop yang sedang digunakan
    Penggunaan internet sebenarnya tergantung pemakai , ketika seharusnya digunakan untuk kebutuhan positif semata yang dapat membantu berbagai pekerjaan , mungkin ada beberapa pengguna atau pemakai internet yang melakukan sesuatu yang buruk sehingga merugikan orang lain .
Sekiranya untuk pemakai internet memanfaatkan internet sebaik - baik nya.








SUMBER:
http://vionicagladis.blogspot.my/2011/11/pengertian-internet-kelebihan-dan.html


https://www.google.com/search?q=Kelebihan+internet&espv=2&biw=1280&bih=899&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj6kb_Vn7LKAhWCv44KHV1LDRsQ_AUIBygC&dpr=1



No comments:

Post a Comment